Masa Depan Suram

Masa depan itu sangat penting untuk dipihirhan di usia dini. ini beralasan untuk membangun spirit kita agar lebih kuat untuk membangun cita-cita. Kita semua nyadar kalau gak ada di dunia ini yang berpikir tentang masa depan yang gak baik alias suram. Factor yang memicu masa depan yang suram yang  saya dapatkan di saklahsatu koran yang terbit di Makassar  antara lain:

1) Pergaulan yang negatif. Tampil urak-urakan, orang yang masa depannya suram dapat diliat dari caranya  berpakaian dan tingkah laku yang urak-urakan. Suka bolos dan tidak mau mendengar nasihat orang tua.

2) Selalu murung. Orang yang hesehariannya selalu tidak bersemangat cirri-ciri masa depan suram. Apalagi raut             mukanya selalu murung plus gak ada usaha untuk maju.

3) Pergaulan bebas. Pergaulan bebas tanpa batas juga bias menjadi saklah satu factor masa depan suram. Karena itu dapat menjerumuskan kita ke hal yang negatif. Untik itu sebagai remaja kita harus memilih dalam pergaulan.

4) Cuek bebek, yaitu cuek dalam segala hak, mulai dari lingkungannya, sampai ke pelajarasn pun gak mau tahu. tidak pernah bergaul, seolah0-olah hidup hamya dirinya. padahal itu gak boleh loh!.

5 Tanggapan to “Masa Depan Suram”

  1. dari pengamatan ku sy menilai semua itu benar tp ada yg terlupa, tdk tampilnya solusi dari 4 poin yg diatas..

  2. next)pendidikan,ini salah satu faktor yang dapat mencebloskan seseorang ke dalam masa depan yang suram,yaitu dalam segi ini kita tekadang mendapat tekanan dari orang tua sendiri atau sahabat yang membuat kita memilih salah satu program pendidikan atas dasar karena bujukan,meniru(ikut-ikutan)bukan karena mengembangkan bakat dan talenta yang sudah kita miliki dari sejak umur dini….
    padahal sebagai orang tua mestinya menyadari hal ini,,,kalau membimbing anak tidak selamanya dengan mengatur sesuai keinginan sendiri tampah mendasari cita-cita yang ada pada anaknya,,
    jusruh anak itu membutuhkan dukungan penuh dari orang tua.untuk menggapai cita-cita dan harapannya.
    dan orang tua punya kewajiban mengontrolnya,,

  3. ihram bima Says:

    jangan terlalu menilai orng dari penampilan, belum tentu penampilan yg amburadul mencerminkan bahwa dia juga g bermoral n kalau suka bolos kyak’y itu dah ciri khas para pelajar sebab pasti ada alasan’y kenapa mereka bolos. dan untuk no 2, 3 dan 4 gw setuju aja…😀😀😀😀😀
    ckckckckckckc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: